@Bungaswin : Tisu Bulat Itu Buat Cebok

9 Dec 2014

Beberapa waktu lalu saya melihat tweet dari akun @dtepian, tentang retweet dari kicauan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, @bungaswin. Sempat ambigu dengan apa yang maksud dalam isi kicauan tersebut. Mencoba menghubungkan antara foto yang objek utamanya sebuah tisu bulat lengkap dengan wadahnya berwarna biru muda dengan isi tweetnya yang memang lebih condong ke tisu bulat tersebut.

Dimana isi kicauan @Bungaswin,@dtepian : banyak Resto yang menggunakan Tisu Bulat ini, mudahan sedikit demi sedikit menyadari itu, tolong bantu.



Melihat sekilas dari retweet-an @dtepian mengenai kicauan beliau, saya berusaha untuk stalking ke akun @bungaswin. Ternyata isi kicauan lainnya, juga terdapat pesan yang sama. Disitu saya masih tetap bingung, sebenarnya ada apa dengan tisu bulat ini, tanyaku sambil scrool timeline @bungaswin. *(Sempat berpikir, beliau ini baru belajar ngetweet atau sebenarnya paham seluk - beluk twitter, tetapi bingung bagaimana menyampaikan pesan dengan jumlah 140 karakter).

Tak berselang berapa lama, akun @dtepian ngetweet dan mention dengan bertanya ke @bungaswin “Apa yang bisa dibantu pak?”. Dengan sedikit menunggu kurang lebih satu jam, akhirnya @Bungaswin kembali ngetweet dengan menjawab pertanyaan yang diajukan @dtepian. Dengan isi tweetnya yang bernada berpesan untuk sosialisasikan masalah tisu bulat di restoran, bahwa di luar sana untuk cebok. Sedangkan ditempat kita karena tidak paham digunakan untuk mulut.

Perlahan mulai paham dari apa yang ingin disampaikan dalam isi kicauan @bungaswin. Sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, beliau tak ingin ada lagi tisu bulat yang sebenarnya digunakan untuk tisu toilet di luar sana (Baca:Luar Negeri), ada diatas meja makan restoran. Dengan begitu, beliau berusaha mengkampanyekan tisu bulat itu dengan cara mention akun-akun publik kota termasuk @dtepian untuk membantu sosialisasikan bahwa tisu bulat itu buat cebok.

Kalau diperhatikan sih, setiap kali saya makan di sebagian restoran Samarinda kerap menemukan tisu bulat diatas meja makan yang sengaja disediakan oleh pemilik restoran. Tanpa menyadari fungsi dari tisu bulat itu sebenarnya, saya bersikap cuek saja, karena merasa mulut saya celemotan, sehingga harus lekas di usap menggunakan tisu. Padahal tisu bulat itu sering ku temukan di toilet mall, hotell maupun bandara, tapi tetap saja saya tak berpikir sejauh itu. hehe.

Dan beberapa waktu lalu, saya melihat kicauan @bungaswin tentang tisu bulat, saya terdorong ingin menyebarkan apa yang beliau harapkan, bahwa sebenarnya tisu bulat itu buat cebok. Dengan harapan, para pembaca setia blog ini membaca dan juga ikut menyebarkannya dengan cara mereka masing-masing atau langsung kepada pihak restoran yang masih menggunakan tisu bulat untuk membersihkan mulut.

Bagaimana kawan-kawan, mau menuliskan tentang fakta tisu bulat versi kamu? :)


TAGS tisu bulat twitter #SemangatNgeblog


-

Author

Follow Me