Liga Blogger Indonesia, Pemacu Adrenalin Ngeblog

10 Dec 2014

Tahun 2014 sudah menyisakan beberapa pekan lagi untuk menyambut tahun 2015. Sudah berapa postingan nih yang berhasil ditulis selama tahun 2014? Kalau saya sih bisa dihitung hitungan jari. Maklum semangat menulisku naik turun, tergantung siapa yang meminta. *(Upps!)

Begitu banyak lika-liku kehidupan yang mesti dilakukan di tahun 2014. Mulai mandeknya menjalankan tugas akhir (baca:skripsi), menjadi driver pribadi, menghubungkan antara komunitas kepada pemilik brand di Samarinda. Tetapi itu hanya alasan klise, cuma ada satu kata saja sih yang bisa digambarkan, yaitu MALAS. Gak bisa dipungkiri, semua tak terlepas dari hal itu, kemudian ditambah manajemen waktu yang kurang terkontrol.

Nah, sejak tahun 2013 lalu, di Indonesia ada sebuah kompetisi blog yang berbeda dengan biasanya. Kompetisi ini benar-benar menjadi pemacu adrenalin untuk tetap eksis ngeblog, siapa yang bertahan dialah pemenangnya. Kompetisi yang dinamakan Liga Blogger Indonesia adalahkompetisi bagi blogger Indonesia dengan waktu tenggak 3 bulan. Dengan konsep kompetisi rasa sepakbola, LBI singkatan dari Liga Blogger Indonesia juga merupakan satu-satunya kompetisi yang ada di Indonesia bahkan dunia.

Di prakarsai oleh blogger Semarang, yang bernama Asmari atau biasa disapa di twitter @Asmarie_. Liga Blogger Indonesia sukses berjalan 2 musim di tahun 2013 dan 2014. Dengan musim pertama, berhasil mengunci satu nama yang keluar sebagai pemenang yaitu @Iva_GS. Sedangkan di musim kedua, LBI mendapatkan juara baru, yaitu @Didno76.

Lalu, kenapa saya mengambil judul “Liga Blogger Indonesia, Pemacu Adrenalin Ngeblog”. Karena syarat mengikuti Liga Blogger Indonesia, harus punya blog, punya twitter, mengikuti kompetisi panjang dengan durasisekitar 3 bulan atau 12 pekan. Jadi, jika Anda sanggup silahkan dilanjut. Kemudian, seluruh peserta harus mengikuti semua tantangan dalam satu pekan atau minggu, peserta diwajibkan menulis 3-4 postingan sebagai syarat mendapatkan point. Satu saja tidak dikerjakan maka akan dikurangi nilai pointnya. Benar-benar memacu adrenalin, bukan!

Setelah berhasil membaca dengan seksama syarat dan ketentuan untuk mengikuti Liga Blogger Indonesia, tentunya hanya ada dua pilihan, yaitu maju atau mundur. hehe. Sementara itu, di kompetisi ini hanya ada satu pemenang. Sama halnya kompetisi liga sepakbola dunia, siapa yang mendapatkan poin terbanyak, dialah yang keluar sebagai pemenang.

Nah, tahun 2014 sudah menyisakan beberapa pekan lagi. Dan di tahun 2015, Liga Blogger Indonesia siap digulirkan kembali…. Teman-teman siap mengikuti kompetisi yang sedikit banyak menjadi pemacu adrenalin ngeblog ini?

Segera daftarkan blog-mu disini

Refrensi : ligabloggerid[dot]com


TAGS Liga Blogger Indonesia #SemangatNgeblog


-

Author

Follow Me